Sebelum membahas tentang apa yang xml console, kita harus belajar apa itu xml. XML (Extensible Markup Language) adalah tujuan umum bahasa markup yang direkomendasikan oleh W3C untuk membuat dokumen markup untuk pertukaran data antara sistem yang beragam. XML adalah perluasan dari HTML (HyperText Markup Language) yang merupakan bahasa standar untuk melacak Internet. XML Jenis
XML memiliki tiga jenis file:
* XML, format standar dari struktur file (file).* XSL, adalah standar untuk memodifikasi data diimpor atau diekspor.* XSD, merupakan standar yang mendefinisikan struktur database dalam XML.
Keuntungan XML
Keuntungan XML dapat diringkas sebagai berikut:
* Smart (Intelijen). XML dapat menangani berbagai tingkat (level) kompleksitas.* Mampu beradaptasi. Dapat beradaptasi untuk menciptakan bahasa mereka sendiri. Seperti Microsoft bahasa membuaat MSXML atau mengembangkan Macromedia MXML.* Mudah pemeliharaan.* Kesederhanaan. XML lebih sederhana.* Mudah dipindah-pindahkan (Portabilitas). XML memiliki kemudahan gerakan (portabilitas), semakin baik.
Contoh dokumen XML sederhana
<? Xml version = "1.0" encoding = "UTF-8"?>
<Resep Nama="roti" waktu_persiapan="5 menit" waktu_masak="3 jam">roti <title> segar </ title><bahan jumlah="3" satuan="cangkir"> Tepung </ bahan><bahan jumlah="0,25" satuan="ons"> Ragi </ bahan><bahan jumlah="1,5" satuan="cangkir"> Air hangat </ bahan><bahan jumlah="1" satuan="sendok teh"> Garam </ bahan><Cara_membuat><langkah> Campur semua bahan dan uleni adonan sampai merata. </ Langkah>Sampul <langkah> dengan kain basah dan diamkan selama satu jam di ruangan yang hangat. </ Langkah><langkah> Ulangi lagi, tempatkan di loyang dan panggang dalam oven. </ Langkah><langkah> Hapus, melayani </ langkah></ Cara_membuat></ Resep>
Sekarang kita akan membahas mengenai apa konsol xml, XML Console memungkinkan batch konversi terpusat, validasi, dan manajemen dokumentasi dan dokumen bisnis skema XML dalam sebuah workgroup. Ini Memberikan pengguna sebuah pusat komando dikonfigurasi untuk organisasi dan pengolahan selanjutnya dari file dokumen XML (lihat gambar layar). Hal ini memberikan pengguna sebuah komando pusat dan dikonfigurasi untuk pengolahan selanjutnya dari organisasi file dokumen XML. Organisasi kaleng sekarang proses tunggal atau kelompok skema dalam semua dialek utama dan muncul skema XML Termasuk DTD, XDR, SOX v.2, BizTalk, dan subset dari XML Schema (XSDL, April 7). Organisasi ini sekarang dapat memproses satu atau skema kelompok dalam semua dialek utama dan muncul skema XML, termasuk DTD, XDR, SOX v.2, BizTalk, dan subset dari XML Schema (XSDL, April 7). XML Console Menyediakan perusahaan kontrol yang luar biasa untuk pelaksanaan efisien dari inisiatif XML internal maupun dengan mitra dagang. XML Console memberikan perusahaan kontrol luar biasa untuk implementasi yang efisien dari inisiatif XML internal maupun dengan mitra dagang.
XML Console tersedia untuk 95/98/NT/2000 Windows, Unix, dan platform Macintosh. XML Console yang tersedia untuk platform Windows 95/98/NT/2000, Unix, dan Macintosh.
Untuk program yang menggunakan konsol xml dapat ditemukan di nimbuzz. Di Nimbuzz Anda dapat mencoba bermain dengan konsol xml, gunakan untuk menjadi moderator, bermain spam, atau membuat chat room.
Contoh script xml yang ada di Bombus (Bombus adalah salah satu aplikasi nimbuzz)
<priority> <presence> 1 </ prioritas> </ kehadiran> <presence type='unavailable'> <priority> 1 </ prioritas> </ kehadiran> <keberadaan untuk = "nama_room@conference.nimbuzz.com / nick_name_kamu_ke- 1 "> <priority> 1 </ prioritas> </ kehadiran> <presence to="nama_room@conference.nimbuzz.com/nikc_name_kamu_ke-1"type="unavailable"/> <presence> <priority> 1 </ prioritas> </ kehadiran> <presence type='unavailable'> <priority> 1 </ prioritas> </ kehadiran> <presence to="nama_room@conference.nimbuzz.com/nick_name_kamu_ke-2"> <priority> 1 </ prioritas> </ kehadiran> <presence to="nama_room@conference.nimbuzz.com/nikc_name_kamu_ke-2"type="unavailable"/> <presence> <priority> 1 </ prioritas> </ kehadiran> <kehadiran jenis = 'tidak tersedia' > <priority> 1 </ prioritas> </ kehadiran> <presence to="nama_room@conference.nimbuzz.com/nick_name_kamu_ke-3"> <priority> 1 </ prioritas> </ kehadiran> <keberadaan untuk = "nama_room @ conference.nimbuzz.com/nikc_name_kamu_ke-3 "type =" tidak tersedia "/>