Dalam dunia jaringan sosial, terutama Facebook, pasti sudah akrab dengan istilah phishing. Tidak hanya di dunia jaringan sosial di perbankan tetapi juga phishing ketenaran. Metode phishing adalah hacker metode untuk mencuri password atau account. Misalnya mencuri rekening bank atau password di facebook. Phishing adalah metode di mana hacker membuat halaman palsu dengan url yang mirip dengan halaman asli dan alamat IP yang berbeda dan desaign mirip dengan aslinya.

Kita tidak akan membahas phishing lebih lanjut, tetapi apa yang kita bahas di sini adalah pharming. Setelah ketenaran phishing panjang, sekarang dunia internet kaget lagi dengan istilah baru yang mirip dengan phishing adalah pharming. Pharming acara mengeksploitasi kerentanan dalam perangkat lunak server DNS yang disebabkan oleh kode berbahaya. Kode ini memungkinkan cybercrime terkontaminasi ke PC dengan mengalihkan lalu lintas dari satu alamat IP ke alamat IP ia ditentukan. Jadi pharming bisa disebut juga sebagai sarana mengacu phishing.

Cara kerjanya pharming adalah mengubah file host di windows. Host file tersebut berada di C: \ windows \ system32 \ drivers \ etc
Misalnya, jika kita membuka facebook.com maka kita akan diarahkan ke IP 79.106.2.131 adalah situs IP adalah facebook palsu. Jadi jika kita memasukkan account kita ke alamat tersebut maka secara otomatis account kita dapat dibaca oleh hacker.

Phillip Hallam-Barker, seorang ilmuwan di VeriSign, mengatakan bahwa potensi bahaya yang disebabkan oleh pharming sangat tergantung pada respon dari mereka yang bertanggung jawab dalam kasus kontrol teknologi. "Jika kita tidak menangani masalah DNS keamanan serius, suatu hari kita akan mendapatkan batu."

sumber: http://layanangananet.blogspot.com/2010/09/phishing-dan-pharmingwaspadalah.html

http://www.klipang.com/waspadai-pharming-tekhnik-terbaru-maling-online